Balotelli Menolak Masuk Timnas Italia - Hanya Sepakbola Berita terupdate

Hanya Sepakbola Berita terupdate yang selalu dicari dan di update

Selasa, 20 Maret 2018

Balotelli Menolak Masuk Timnas Italia


Hanya Sepakbola - Mario Balotelli urung bela Timnas Italia di jeda internasional kali ini. Padahal mantan bintang AC Milan itu kembali tampil menawan bersama klub Ligue 1, Nice.


Mario Balotelli sebelumnya sangat berharap bisa kembali ke Gli Azzurri. Itu sebabnya ia menggenjot lagi permainannya di Nice. Apalagi, pelatih sementara Timnas Italia, Luigi Di Biagio, membuka peluang bagi Mario Balotelli untuk kembali ke kompetisi internasional.

Pelatih Luigi Di Biagio ternyata lebih memilih dua penyerang muda yang masih berusia 20 tahun, Patrick Cutrone dan Federico Chiesa, untuk membela Timnas Italia di jeda internasional kali ini. Kedua pemain yang baru menerima panggilan perdana dari timnas itu akan turun dalam pertandingan persahabatan melawan Argentina dan Inggris.

Sayangnya, Balotelli tetap tak masuk skuad Italia walau performanya kembali meningkat bersama Nice. Italia akan hadapi Argentina di Manchester, Inggris, Jumat (23/3). Lalu dilanjutkan dengan laga persahabatan kontra Inggris empat hari berikutnya.

Italia akan lakoni laga perdana sejak mereka kalah di babak playoff melawan Swedia, November silam. Gli Azurri pun absen di Piala Dunia, untuk pertama kalinya dalam enam dekade terakhir ini.

Luigi Di Biagio sebelumnya merupakan pelatih Timnas U-21 yang memulai debutnya di tim senior sebagai caretaker gantikan Gian Piero Ventura yang dipecat. Ia panggil kembali kapten Italia, Gianluigi Buffon, yang sebelumnya sudah menyatakan pensiun.Adapun dua penyerang Italia saat ini, yakni Patrick Cutrone saat ini permainannya cukup berkembang bersama AC Milan musim ini, sementara Chiesa yang juga putra dari mantan penyerang Italia, Enrico Chiesa, tunjukkan permainan apiknya di Fiorentina. Kedua pemain itu juga sama-sama bisa dioperasikan di posisi gelandang serang.

Sedangkan Balotelli, sudah mencetak 22 gol dalam 30 pertandingan di semua kompetisi bersama Nice musim ini. Namun, tampaknya, temperamen Balotelli telah membuatnya absen dari tim nasional sejak ia absen di Piala Dunia 2014.

Adapun susunan skuad Timnas Italia di dua laga persahabatan itu adalah:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Mattia Perin (Genoa).

Bek: Leonardo Bonucci (AC Milan), Giorgio Chiellini (Juventus), Matteo Darmian (Manchester United), Mattia De Sciglio (Juventus), Gian Marco Ferrari (Sampdoria), Alessandro Florenzi (Roma), Daniele Rugani (Juventus), Leonardo Spinazzola (Atalanta), Davide Zappacosta (Chelsea).

Gelandang: Giacomo Bonaventura (AC Milan), Bryan Cristante (Atalanta), Roberto Gagliardini (Inter Milan), Jorginho (Napoli), Marco Parolo (Lazio), Lorenzo Pellegrini (Roma), Marco Verratti (Paris Saint-Germain).

Penyerang: Andrea Belotti (Torino), Antonio Candreva (Inter Milan), Patrick Cutrone (AC Milan), Federico Chiesa (Fiorentina), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Simone Verdi (Bologna).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar