Barcelona Menang 3-1 Atas Rayo Vallecano, Pique, Messi dan Suarez Cetak Gol - Hanya Sepakbola Berita terupdate

Hanya Sepakbola Berita terupdate yang selalu dicari dan di update

Sabtu, 09 Maret 2019

Barcelona Menang 3-1 Atas Rayo Vallecano, Pique, Messi dan Suarez Cetak Gol

Barcelona Menang 3-1 Atas Rayo Vallecano, Pique, Messi dan Suarez Cetak Gol


Hanya Sepakbola
- Barcelona berhasil mencatatkan kemenangan atas Rayo Vallecano dengan skor akhir 3-1 dalam laga Liga Spanyol pekan ke-27 di Camp Nou pada hari Minggu, 10 Maret 2019.

Barcelona sempat tertinggal terlebih dahulu oleh Rayo Vallecano di babak pertama melalui gol Raul de Tomas. Namun sebelum waktu turun minum Gerard Pique berhasil menyamakan kedudukan. Hadiah penalti di awal babak kedua dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi dan Luis Suarez mengunci kemenangan Barca.

Dengan hasil pertandingan antara Barceloba vs Rayo Vallecano ini maka skuad Catalan berhasil menjaga jarak delapan poin di puncak klasemen Liga Spanyol dari rival terdekat Atletico Madrid yang telah mengantongi 56 poin usai laga kemenangan melawan Leganes.

Barcelona Menang 3-1 Atas Rayo Vallecano, Pique, Messi dan Suarez Cetak Gol



Barcelona kurang tajam dalam serangan usai beberapa perubahan formasi yang dilakukan oleh Ernesto Valverde. Sang pelatih melakukan empat perubahan semenjak laga El Clasico, Roberto, Rakitic, dan Dembele tidak menjadi starter sementara itu Semedo, Umtiti, Arturo Vidal dan Coutinho dijadikan starter.

Secara prosentase penguasaan bola, Barcelona mendominasi laga sepenuhnya dengan penguasaan bola mencapai 60% dengan jumlah tembakan on target lebih banyak.

Dalam 20 menit awal babak pertama, Barcelona jauh lebih dominan dan terus mengancam gawang Rayo Vallecano melalui peluang-peluang yang diperoleh Lionel Messi, Luis Suarez dan Semedo.

Sibuk menyerang membuat lini pertahanan Barca lengah, dan sebuah serangan balik cepat dari Raul de Tomas yang mengejar umpan kiriman Alvaro Garcia berhasil menjebol gawang Marc-Andre Ter Stegen, aksi individunya dan dilanjutkan dengan tembakan melengkung dari tepi kotak penalti gagal diraih kiper kawakan Barca ini.

Baca juga : Philippe Coutinho Ingin Tinggalkan Barcelona dan Gabung Manchester United

Namun keunggulan Rayo Vallecano tak berlangsung lama, di menit ke-38 Gerard Pique berhasil menyamakan kedudukan menjadi kembali imbang 1-1. Lionel Messi menjadi arsitek serangan Barca dan dituntaskan dengan sundulan keras Pique.

Saat pertandingan antara Barcelona vs Rayo Vallecano memasuki menit keempat babak kedua, Semedo yang merengsek ke sisi kiri gawang Rayo dijatuhkan oleh Jordi Amat di dalam kotak penalti dan wasit pun memberikan hadiah penalti bagi Barca.

Barcelona Menang 3-1 Atas Rayo Vallecano, Pique, Messi dan Suarez Cetak Gol



Lionel Messi yang menjadi eksekutor tendangan penalti sukses membuat kiper Stole Dimitrievski salah membaca arah tendangannya dan bola masuk ke arah kiri gawang Rayo.

Setelah beberapa kali peluang Barca gagal, Luis Suarez akhirnya mengunci kemenangan Barcelona menjadi 3-1 melalui golnya di menit ke-82 memanfaatkan umpan kiriman Ivan Rakitic yang baru saja masuk menggantikan Philippe Coutinho.

Dan hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Barcelona mengantongi tiga poin penuh dan masih menguasai puncak klasemen Liga Spanyol.

Susunan Pemain

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets, Arturo Vidal, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Cadangan Barcelona: Jasper Cillessen, Jeison Murillo, Ivan Rakitic, Malcom, Carles Alena, Sergi Roberto, Ousmane Dembele.

Rayo Vallecano XI (5-4-1): Stole Dimitrievski; Luis Advincula, Emiliano Velazquez, Alejandro Galvez, Jordi Amat, Alex Moreno; Alvaro Garcia, Giannelli Imbula, Santiago Comesana, Bebe; Raul de Tomas.

Cadangan Rayo Vallecano: Mario Suarez, Adrian Embarba, Jose Pozo, Oscar Trejo, Alberto Garcia, Franco Di Santo, Tito.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar